Dandim 0827/Sumenep Menghadiri Kegiatan Penyerahan Secara Simbolis BLT DBHCHT Kepada Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok Oleh Bupati Sumenep

Dandim 0827/Sumenep Menghadiri Kegiatan Penyerahan Secara Simbolis BLT DBHCHT Kepada Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok Oleh Bupati Sumenep

SUMENEP - Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda menghadiri kegiatan Penyarahan Secara simbolis BLT yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H. kepada Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok yang di selenggarakan di Balai Desa Banaresep, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Senin (06/12/2021) 

Pemberian Bantuan langsung tunai (BKT) melalui program Dana Bagi Hasil Cukai dan hasil tembakau tahun 2021 bekerjasama dengan BPRS Bhakti Sumekar.

Kegiatan tersebut tentu berdasarkan kebijakan pemerintah melalui Kementerian Keuangan RI dalam PMK Nomor 206 Tahun 2020 tentang Evaluasi Penggunaan Pemantauan dan Evaluasi DBHCHT.

Jumlah penerima BLT dari DBHCHT TA. 2021 untuk buruh  pabrik rokok  1446 Butuh tani tembakau 7387 senilai Rp. 1.200.000/orang, total 8833 mencakup 15 kecamatan dan wilayah Kecamatan dataran pada 111 Desa. Secara simbolis dilaksanakan di balai Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H. dalam sambutannya bahwa pemberian BLT merupakan ikhtiar kita bersama untuk mengurangi beban dalam situasi pandemi covid-19 khusunya kepada para buruh petani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten Sumenep. 

"Semoga dengan diberikannya bantuan ini akan membantu mereka dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dimasa pandemi covid-19" ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengatakan pemberian BLT dari DBHCHT TA. 2021 merupakan suatu bentuk penghargaan dan apresiasi karena para buruh ikut andil dalam meningkatkan perekonomian serta membantu mengurangi beban hidup dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari dalam masa pandemi covid-19. 

"Dampak pandemi covid-19 ini sangat dirasakan para buruh tani dan buruh pabrik, mudah-mudahan bantuan ini sedikit mengurangi beban hidup mereka dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari, " pungkasnya

SUMENEP
YUDIK

YUDIK

Previous Article

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Sosialisasi Pencegahan...

Next Article

Dukung Kegiatan Vaksin Covid-19 Babinsa...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

YUDIK

YUDIK

Postingan Bulan ini: 113

Postingan Tahun ini: 113

Registered: Sep 23, 2021

Basory Wijaya

Basory Wijaya

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Oct 11, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 76

Postingan Tahun ini: 76

Registered: Feb 23, 2021

ACHMAD SARJONO

ACHMAD SARJONO

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 55

Registered: Jul 16, 2020

Profle

Ryawan Saiyed

Ditemukan Mayat di Rumah Kos Depan Stadion Andi Mappe Pangkep
Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan Malam Pergantian Tahun
Ada Apa? Dua Orang Babinsa Koramil 12/LP Datangi Sekolah Dasar Negeri 01 Center Langga Payung
Observasi dan Patroli PAM Terbuka Objek Vital Nasional, Pos TNI AL Paiton Jamin Keamanan PLTU Paiton

Follow Us

Recommended Posts

Untuk Membentuk Imunity Babinsa Kalianget bersama Unsur Empat pilar Kebut Vaksinasi Dengan Dor To Dor
Babinsa Kolor Dampingi Kegiatan Tracing Contact Covid -19 Di Wilayah
Danramil 0827/01 Kota dan Pasiter Menghadiri Kegiatan Gerakan Pengendalian OPT dan Penanganan DPI
Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serka Hairudin Berikan Wasbang Terhadap Siswa Siswi SMPN 2 Ambunten
Pangdam V/Brawijaya Ikuti Vicon Pengarahan Kasad